4 Tips Memilih Film  Animasi Terbaik untuk Anak-Anak

4 Tips Memilih Film Animasi Terbaik untuk Anak-Anak

Salah satu untuk mendapatkan hiburan yang yang tepat bersama anak adalah dengan menonton film animasi terbaik . Pada umumnya film tersebut sudah disesuaikan dengan tingkat umur serta keadaan psikis seorang anak. Sehingga memilih film animasi tentu saja membutuhkan kejelian orang tua agar dapat memberikan edukasi yang terbaik bagi putra-putrinya.

Memilih Film  Animasi Terbaik

Untuk menentukan film animasi terbaik tentu saja tidak hanya dengan mendengarkan pendapat para kritikus film yang biasanya ada pada awal peluncuran hiburan ini. Anda perlu juga mendengarkan masukan dari berbagai macam sumber yang bisa jadi telah menonton film ini secara keseluruhan.

Kendati demikian terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih hiburan ini agar menimbulkan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga. Tidak hanya itu saja tetapi juga dapat memberikan edukasi terhadap anak-anak.

Sesuaikan dengan Umur Anak

Kriteria pertama yang harus Anda terapkan ketika akan memilih menonton film animasi adalah menentukan apakah hiburan tersebut sesuai dengan usia anak atau tidak. Pasalnya tidak semua film animasi ditujukan untuk ditonton anak pada usia tertentu. Karena ada banyak juga film yang memang dia dirupakan dalam bentuk animasi, Tetapi lebih cocok untuk ditonton bagi mereka yang sudah berusia remaja bukan anak-anak.

Ceritanya Sederhana

Pada umumnya usia anak-anak masih mempunyai pemikiran yang sederhana karena belum memiliki keterpaan yang luas terhadap lingkungannya. Oleh karena itu orang tua disarankan untuk memilih film animasi yang bertemakan cerita sederhana tanpa ada banyaknya karakter yang terlibat di dalamnya.

Hal ini untuk mencegah agar anak tidak mengalami kebingungan ketika menonton film animasi tersebut. Jika itu terjadi tentu Anak akan merasa gelisah dan tidak akan tahan duduk diam lama di bioskop untuk menyaksikannya. Jika ini terjadi tentu akan mengganggu orang lain yang turut serta menonton film tersebut.

Menggunakan Bahasa Indonesia

Pada umumnya anak-anak belum menguasai bahasa lain selain bahasa Indonesia yang digunakan sebagai bahasa percakapan sehari-hari. Oleh karena itu pilihlah film animasi yang menggunakan alih suara dalam bahasa Indonesia. Ini untuk mempermudah anak dapat memahaminya dengan baik.

Sarat dengan Pesan Moral yang Sesuai

Menonton film adalah salah satu cara untuk mendidik anak dengan cara yang menyenangkan. Oleh karena itu pilihlah film animasi yang memiliki pesan moral yang sesuai dengan nilai yang dianut oleh keluarga. Sehingga anak tidak merasa digurui yang seringkali dianggap  tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Salah satu hiburan  yang dapat dimanfaatkan untuk memperkuat bonding antara orang tua dengan anak adalah dengan menonton film animasi. Biasa film ini sarat dengan pesan moral serta memiliki keindahan tersendiri yang memang sudah dirancang untuk ditonton oleh anak-anak. Oleh karena itu selalulah pilih film yang memang cukup baik untuk ditonton seluruh anggota.

Related Posts