5 Cara Aman Pemakaian Diaper pada Newborn

5 Cara Aman Pemakaian Diaper pada Newborn

Diaper menjadi salah satu jenis kebutuhan bayi. Namun, masih banyak perdebatan mengenai penggunaan diaper pada bayi baru lahir atau newborn. Sebenarnya aman-aman saja terutama jika produk yang digunakan tepat, Mamypoko misalnya. Anda bisa beli Mamypoko untuk tipe newborn yang sudah dipastikan aman dan nyaman dipakai oleh bayi.

Pemakaian Diaper untuk Newborn

Bayi yang baru lahir memang memiliki kulit yang sangat sensitif. Jika memang ingin mengenakan diaper, maka orang tua harus benar-benar memberikan perlakuan yang tepat. Berikut ini adalah 5 cara aman pemakaian diaper yang disarankan untuk bayi baru lahir atau newborn:

1. Pilih Diaper Khusus Newborn

Pakailah produk diaper yang memang khusus digunakan untuk newborn. Saat ini ada banyak pilihan produk diaper yang sudah dirancang khusus untuk bayi baru lahir. Anda bisa memilih brand Mamypoko yang memang terbukti berkualitas dan nyaman untuk kulit bayi. Beli Mamypoko yang memang dikhususkan untuk bayi baru lahir sehingga tekstur bahannya pasti lebih lembut dan nyaman.

2. Pilih Ukuran yang Nyaman

Pemilihan ukuran diaper juga sangat penting untuk diperhatikan. Gunakan diaper yang ukurannya paling pas dengan tubuh si kecil. Biasanya produk diaper untuk newborn memang dibuat satu standar ukuran. Hindari memilih diaper yang ukurannya terlalu besar. Jika tubuh si kecil gendut dan ukuran newborn tidak memadai maka bisa dinaikkan satu ukuran.

3. Kenakan di Bawah Tali Pusar

Usahakan untuk memakaikan diaper di bawah tali pusar si kecil. Apalagi jika tali pusar bayi belum terlepas. Pasangkan diaper tepat di bawah tali pusar untuk menghindari terjadinya infeksi. Jika diaper menutup tali pusar maka kemungkinan besar urine atau feses bisa mengenai bagian tali pusar tersebut.

4. Harus Sering Diganti

Sebenarnya tidak mengapa jika memang orang tua ingin anaknya mengenakan diaper sejak baru lahir. Newborn juga akan merasa lebih nyaman jika mereka memakai diaper apalagi intensitas BAK dan BAB newborn masih begitu tinggi. Namun orang tua harus memastikan diaper tersebut sering diganti, minimal setiap 3 sampai 4 jam sekali demi menjaga kebersihan area intim si kecil.

5. Berikan Jeda

Cobalah untuk memberikan jeda pemakaian diaper pada bayi. Jangan terus-menerus memakaikan diaper pada bayi newborn Anda. Anda bisa memberikan jeda pemakaian kurang lebih 30 menit, misalnya. Jeda ini bisa diperlama apabila si kecil menunjukkan tanda-tanda adanya ruam popok di area pantat maupun paha.

Itulah tadi 5 cara aman pemakaian diaper pada bayi newborn. Anda bisa beli Mamypoko khusus newborn dan menerapkan langkah-langkah ini. Pastikan juga untuk beli perlengkapan bayi yang memadai demi mendukung perawatan si kecil. Pilih produk terbaik demi memastikan bayi Anda selalu nyaman dan bahagia setiap saat.

Related Posts