Susu Untuk Orang Tua Untuk Menjaga Kesehatan dan Mendukung Aktivitas

Anda mungkin bertanya-tanya tentang bagaimana menjaga kesehatan orang tua yaitu dengan olahraga teratur dan diet harian seperti mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan serat. Meskipun begitu, masih ada masalah pada tulang dan otot. Sebagai tambahan, bisa memberikan susu untuk orang tua.

Melakukan olahraga teratur dan konsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran sudah termasuk langkah yang tepat. Namun untuk hasil yang lebih maksimal lagi, tidak ada salahnya untuk konsumsi susu orang tua karena memiliki kandungan kalsium, protein, dan vitamin D serta berbagai nutrisi yang lengkap untuk membantu menunjang aktivitas dan kesehatan tubuh.

Mungkin saja makanan yang dikonsumsi sehari-hari ternyata masih belum sempurna misalnya nutrisi yang kurang lengkap atau ternyata tidak mencukupi kebutuhan nutrisi harian. Terutama kandungan protein, kalsium, dan vitamin D yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan otot.

Mengapa Orang Tua Perlu Mengonsumsi Susu?

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa orang tua dan lanjut usia harus minum susu? Padahal susu itu untuk bayi dan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan biasanya hanya diminum hingga umur 12 tahun. Sebenarnya, tidak ada batasan usia dala mengonsumsi susu. Apalagi yang kita tahu, susu memiliki banyak kandungan dan nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Setiap susu juga sudah memiliki batas usianya misalnya susu untuk bayi, untuk anak usia 1-3 tahun, 3-6 tahun, 6-12 tahun, susu untuk orang tua, susu untuk lanjut usia, susu untuk yang sedang menjalani pengobatan dan atau dalam masa penyembuhan, susu tinggi kalsium, susu penambah berat badan, dll. Ada banyak jenis produk susu di luar sana yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Setiap susu ini sudah diformulasikan dengan kandungan nutrisi yang berbeda-beda sesuai dengan tujuannya dan juga kebutuhan seseorang di usia tertentu. Contohnya yaitu susu untuk lanjut usia yang lebih tinggi kalsium, vitamin D, dan protein namun rendah lemak dan rendah gula. Ini tentu karena lanjut usia lebih beresiko mengalami osteoporosis dan berbagai masalah tulang dan sendi sehingga harus memperhatikan asupan kalsium dan vitamin D.

Rendah lemak dan rendah gula juga agar bisa menghindari penyakit jantung, diabetes, dan penyumbatan pembuluh darah. Susu untuk orang tua juga sama namun kadar kandungannya saja yang sedikit berbeda. Minum susu sebelum memasuki usia 50 tahun tentu saja bisa mencegah berbagai masalah kesehatan yang sering dialami oleh para lanjut usia.

Maka dari itu tidak ada salahnya orang tua untuk rutin minum susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup di usia tua nanti. Salah satu susu untuk orang tua yang paling direkomendasikan yaitu susu Ensure dengan kandungan kalsium, vitamin D, triple protein, 14 vitamin dan 9 mineral serta kandungan omega 3, omega 6, dan tinggi serat pangan.

Related Posts